Monday, February 4, 2008

Inari Sushi


Harusnya pakai jamur shiitake untuk isinya.. Tp karena gak punya, ya pakai jamur biasa aja deh gitu. Ide resep diambil dari buku sushi oleh Kimiko Barber dan Hiroki Takemura. Resep yang dibawah ini saya gak pakai takaran pasti ...Resep aslinya sih, dashinya bikin sendiri, kalau saya, ya males lah yaww... cari yang bubuk aja deh, udah jadi beres, hal ini jadi ngefek ke pembuatan jamur untuk bahan isi, akibatnya resep saya ngarang sendiri (resep aslinya sih gak seperti ini alias beda banget).

Tahu untuk kulit, saya beli jadi. Tahu ini mantap banget, karena rasanya manis.
untuk isi:
  • 1 jamur yang besar banget dipotong-potong
  • 1 buah wortel yang diiris julienne, kemudian dipotong-potong
  • 1 sdt bubuk dashi
  • 1 sdm mirin
  • minyak goreng (saya pakai olive oil..iseng)


Bahan Sushi:
  1. Nasi Sushi
  2. Kantong Tahu (beli di toko jual bahan makanan Jepang, isinya ada 12)
  1. Dalam panci, tumis jamur sampai berwarna coklat, masukkan irisan wortel, mirin dan dashi. Angkat dari api, tiriskan.
  2. Campur dengan nasi sushi hingga rata.
  3. Masukkan ke dalam kantong tahu, sampai penuh, kemudian tutup kantong, seperti menutup sisi bantal tidur yang kebuka (yang tau kan maksud gue?)