Saturday, April 19, 2008

Chocolate isi Marshmallow

Sorry, untuk kali ini gue gak pakai foto, karena udah keburu abis dilahap sama temen-temen kantor, gak sempet di photo deh tuh, geblek ah. Resep (dan bentuk makanan bisa dilihat) dari sini.
Saya gak punya susu evaporated, jadi saya pakai susu biasa aja. Dan jumlah coklatnya saya doblekan.

Kata temen-temen kantor sih, enak. Tapi saya gak tau ya, rasanya kok manis betul, saya pikir, mereka cuman basa-basi aja. Coklat ini jadinya berat juga gitu loh, tebel banget lapisannya.

Bahan:
  • marshmallow secukupnya (gunakan merek yang paling enak: Haribo!)
  • 1 cangkir susu cair
  • secubit garam
  • 2 batang coklat nestlĂ© dessert (dua bungkus coklat cooking), dipotong-potong
  • 1 sdt vanilla bubuk
  • 1 cangkir kacang tanah panggang, dipotong-potong

Cara:
  1. Siapkan cetakan kue, lapisi dengan kertas roti
  2. Cairkan susu dan gula dalam api kecil, aduk rata, masak sampai mendidih, tarik dari api.
  3. Masukkan coklat dan vanilla aduk rata sampai cair.
  4. Tuangkan setengah adonan ke dalam cetakan kue.
  5. Susun marshmallow di atasnya, tekan hingga masuk ke dalam.
  6. Taburkan kacang, kemudian lapisi lagi dengan coklat.
  7. Biarkan sampai agak dingin, potong-potong sebelum dimasukkan ke lemari es.