Sunday, June 10, 2007

KOLAK PISANG YANG (PASTI) DISUKAI NYI RORO KIDUL



Entah kenapa, kemaren ngidam banget pengen makan kolak. Ke toko Afrika deket rumah buat beli pisang plantin, pisang gede yang biasa buat kolak.

Sampe rumah, baru nyadar, kalau enggak punya yang namanya daun pandan. Dulu pernah juga bikin kolak gak pake pandan. Ih... rasanya gak enak banget deh... anyep pait gak jelas gitu.

Apa boleh buat, lagi males bela-belain ke Paris nyari pandan, dan pengennya makan kolak untuk malam itu juga, ya udah, saya pakai pasta pandan saja, yang biasa dipake buat bikin kelepon atau cendol (kali ye). Saya punya karena kapan hari baru pesen di tokoindonesia.com, dan belom pernah seumur idup, kenal yang namanya pasta pandan ini.

Saya tuangkan diatas adonan kolak. Dan setelah jadi, hasilnya,...hehehe.. kolakku berwarna hijau.. hahahaha.. ancur banget deh, kayak bekas kena limbah pabrik baju di daerah Radiopalasari Bandung. Si mas sampe katanya ogah makannya. Dia gak bisa makan sesuatu yang warnanya meni hejo kitu ...hahaha. Ngakak dah gue... Saya mah cuek.. rasa pandannya ada, dan enak-enak aja, biar kata warnanya persis kayak musuhnya Spiderman Green Goblin atau kayak abis kesentuh keringatnya Incredible Hulk. Saya yakin, kalau saya makan kolak ini di pantai Parang Tritis, pasti Nyi Roro Kidul bakal pengen melahap habis dalam sekejap.