Monday, June 11, 2007

NUTELLA

haha.. masa ginian aja gue rating sih? ini selai coklat sepanjang masa yang rasanya gak ada duanya.. (mungkin cuman bisa disaingin sama coki-coki, selai coklat yang dikemas dalam plastik langsing dan panjang yg suka gue beli jam SD- masih ada gak ya?).
Nah, nutella ini paling nikmat dimakan pake apa? Dimakan pake roti lah yaw (ih nanya sendiri jawab sendiri juga..hehehe). Roti yang paling oke untuk makan sama nutella adalah roti yang mengandung madu sedikit, menteganya juga dikit... (Brioché au miel et au beurre salé) Kalau ada yang punya mesin pembuat roti, nih gue kasih resepnya (resep andalan dari buku resep maraboutchef):
190 ml cairan (50% air, 50% susu)
350 g tepung putih T 55 atau T65 (aduh jangan tanya deh tepung putih tuh apaan, karena di sini hampir semua tepung, pake kode2 nomor2 gitu gue pernah nyoba pake yang gak ada nomor..hehehe.. berhasil juga kok....hihihi)
2 sendok teh yeast
1 sendok teh garem
30 gram margarine asin (wah.. bedanya margarine ama mentega apa ya? Kalo saya sih pakenya yang margarine kayaknya.. bukan mentega.. itu pun gak yang asin.. males beli, gak punya)
30 g madu
dan 1 sendok teh air jeruk nipis...
tinggal masukin ke alat, trus di seting ke set "basic" atau "fast". Kalau gak punya mesin roti? hmmm.. mungkin campur2 bahan dan diuleni sampe kalis? pegel juga ya bo.. bikin setengah porsi aja dulu... liat2, coba2.. trus di bakenya, yang aman sih, kali 180 ° C selama 15 menit? Waduh.. saya kalau masak cara koboy sih.. cuek2 yang penting jadi lah... :)
Oh ya, nutella ketela tadi itu, bakal berasa banget coklat manisnya diatas roti model beginian...
Ya ya ya.. yang gak demen punya selulit di daerah paha, jangan makan nutella :)))