Saturday, November 10, 2007

Kue Moci


Resep dari sedap sekejap, yang saya contek di sini. Saya gak tau pastinya, moci ini dari Cina atau Jepang. Saya rasa hampir setiap negara di asia timur (dan selatan tenggara) mengenal kue ini, karena kalau di restorant Laos, ini dikenal juga, hanya menggunakan kelapa dalam pembuatannya (kapan-kapan coba ah...). Dalam membuat kue, saya gak ikutin resep beneran. Saya gak pakai ngelap-ngelap segala, hanya memang jumlah air saya kurangin sedikit dibandingkan jumlah air yang diebrikan resep. Kemudian untuk isinya, karena saya gak punya enting-enting, ya sudah, saya pakai kacang yang saya tumbuk, kemudian saya panaskan dengan gula untuk memberikan rasa caramelnya). Mocinya saya bikin secara besar, karena saya emang seperti biasa, males banget dalam urusan bentuk membentuk. Semakin besar bentuknya, jadi bikin adonannya cepet abis khan?