Friday, November 23, 2007

Rempeyek


Ide awal resep dari sini, dan saya pakai udang sebagai isinya. Tapi sayang, saya belum berhasil membuatnya secara tipis. Gimana caranya ya? Mungkin adonan harus diletakkan diatas codet besi yang tipis itu kali ya, trus dicemplungin di minyak banyak yang panas. Tunggu sampai ngapung sendiri? Laen kali coba ah.. tapi harus berarti harus beli codet di china town...Yah.. kapan ya, males juga lagian, udah kebanyakan peralatan dapur, gak ada tempat lagi ini..hehe.

Oh ya, tentu saja, modifikasi saya lakukan, dan tidak pernah mengikuti takarannya.. Seperti misalnya saya tambahkan garam, dan ini dia yang penting: daun jeruk limau yang diulek bersama bumbu lainnya.. Hasilnya lezaaat sekali!

Ngomong-ngomong, ini saya foto salah satu yang bentuknya paling mendekati dengan rempeyek, hehehe. Garing sih.. tapi ketebelan deh... Nasib....