Friday, January 18, 2008

Tumis Kacang Kapri dengan Saus Tiram


Resep diambil dari nova online, tapi saya gak pakai kaldu ayam bubuk, dan untuk angciu, saya pakai cuka sherry, dan untuk dagingnya, saya pakai daging sapi.. Minyak untuk menumis, saya pakai peanut oil.
Ini di bawah saya copy paste aja.. lagi males ngetik..hehe. 450 gr ayam fillet, iris-iris

  • 200 gr kapri
  • 5 siung bawang putih, cincang halus
  • 3 sdm angciu
  • 3 sdm kecap asin
  • 3 sdm saus tiram
  • 1 sdt minyak wijen
  • 1 sdt lada bubuk
  • 75 ml air kaldu
  • 2 sdt maizena, larutkan dengan sedikit air
  • 3 sdm minyak goreng

Cara:
  1. Panaskan minyak goreng, tumis bawang putih sampai harum dan matang.
  2. Masukkan irisan ayam, aduk-aduk sampai ayam berubah warna.
  3. Bubuhkan angciu, kecap asin, saus tiram, minyak wijen, garam, lada, dan tuang air kaldu. Masak sampai ayam matang.
  4. Masukkan kapri, aduk rata. Tuang larutan maizena, aduk-aduk sampai kuah mengental. Setelah mendidih, angkat.