Sunday, February 3, 2008

Salade Pasta


Resep diambil dari grup gastronomilovers, dimana saya adalah salah satu anggota pasifnya. Ada yang pernah posting, resep yang menarik ini. Takaran yang dimuat tidak terlalu pasti, jadi ya saya sesuka hati juga sih, dalam memasak (biasanya juga gak kenal takar-takaran kan?).

Resep asli pakai tomat cherry, saya lagi gak ada, maka saya pakai tomat biasa yang dipotong wedges. Di foto resep aslinya, pasta yang dipakai bukan spagetti. Memang, kata mas gorilla, seharusnya untuk salade sebaiknya digunakan jenis pasta yang pendek-pendek ukurannya, agar gampang dicampur dengan bahan lain. Yah, pakai yang lagi ada aja deh.

Oh ya, resep ini, mantaaap banget! Semua aromanya, saling melengkapi deh. Saya jadi ingat, si Mas Gorilla emang dulu sering juga bikin saus salade dari minyak olive, daun basil, dan bawang putih. Tapi ternyata, pakai pasta, daun mint dan keju, makin nendang rasanya!

INGREDIENTS
  • pasta yang sudah direbus dengan garam dan sedikit minyak olive
  • bubuk almond
  • tepung panir
  • minyak olive
  • tomat cherry atau tomat biasa yang dipotong wedges
  • keju cheddar parut
  • daun basil
  • daun mint
  • bawang putih, digeprak (saya sih diiris tipis-tipis lagi, biar merata)
  • telur puyuh yang direbus dan kupas (ini sih tambahan saya aja iseng, hehe).
METHODE
  1. Dalam penggorengan, sangrai tepung panir dan bubuk almond hingga baunya harum, tarik dari api, biarkan dingin.
  2. Dalam mangkuk besar, campur semua bahan menjadi satu, aduk rata.
    Hidangkan.