Sunday, March 2, 2008

Saus Mascarpone

Waktu itu saya mo bikin kue Red Velvetnya Joy of Baking, tapi tanpa pewarna makanan (jadinya ya coklat aja gitu warnanya). Tapi kok jadinya kemanisan ya. Kuenya sih jadinya bagus, lembut, tapi kok ya kemanisan buanguuet? Apa saya pakai gulanya kebanyakan? Rasanya saya udah ngikutin resep aslinya, gak ada yang saya modifikasi, karena kalau cake, saya jarang modif. Kecewa banget deh, apalagi dimakan juga dengan saus mascarponenya yang juga manis banget kalau dicairkan (begitu dikeluarkan dari freezer). Udah gitu, saya emang selalu bermasalah deh sama whipping cream, karena tidak pernah mau kaku, jadinya ya cair gitu deh. Heran binti heran...

Tapi sumpah, saus mascarpone (frosting cream) kue ini, ennnaaak banget kalau dibekukan (gak cair-cair amat). Saya dinginkan di lemari es, jadinya ya ice cream yang lezat abis. Bener-bener gak ada matinya deh, apalagi memang untuk vanilanya saya rada banyakin, dan vanilanya asli dari Tahiti, belanjaan Mas Gorilla waktu tugas di situ(buset ketauan itu udah lama banget ada di lemari kita, dia ke sananya aja pas kita belom kawin, haha).

Untuk cream cheese, saya pakai merek St. Moret, sesuai anjuran mbak Melani di Marseille (iya, Mel, maintenant j'ai le moyen d'en acheter..hehehe.. avant c'était pas le cas, c'est pour çela que je l'avait pas utilisé. Le gout de ce fromage est hyper bon!!!).

Nah, saya makan kue yang lain, pakai cream mascarpone ini. Dan juga makan nanas yang rada acem, pakai saus ini. Mantap banget deh!!! Meski kuenya saya buang, karena saya gak mau makannya (asli eneg baru dua suap aja), tapi creamnya saya jaga dong, hehe.