Sunday, March 2, 2008

Brioche


Inget khan, kapan hari saya bikin donut panggang yang resepnya nyontek dari NCC? Nah, sekarang, saya bikin lagi roti (brioche), dari resep yang sama, tapi saya modifikasi sedikit, menjadi sebagai berikut:

Bahan A:
  • 200 gr tepung terigu biasa
  • 2,6 gr yeast atau ragi
  • 2,3 gr garam
  • 140 ml susu cair (karena di resep lama, menurut saya agak kebanyakan airnya)

Bahan B:
  • 47 gr tepung terigu untuk okonomiyaki
  • 2, 3 garam
  • 14 gr susu bubuk
  • 20 gr gula (saya kurangin gulanya, karena saya akhir-akhir ini kebanyakan makan manis-manis, gak bagus juga.. buset deh, 9 gram doang cuman..hahaha.. apa ngaruh?)
  • 23 gram telur
  • 29 gram mentega
Jadinya sedap, lembut.... apalagi campur keju St. Moret... (untuk Melanie di Marseille, emang mel, St. Moret emang wuennuaaak banget, digadoin aja enak gila! TFS!).