Wednesday, March 5, 2008

Tumis Gurita



Tadi pagi beli gurita di pasar, dan kepengen banget deh masak yang agak beda. Aturannya sih ini masakan korea, tapi saya banyak gak punya bahan yang disyaratkan, jadi banyak sekali bahan yang saya ganti.

Saya ngerasanya nih, untuk hasilnya, ada yang janggal entah rasanya ada yang kurang. Mungkin kecap asinnya kurang, atau mungkin karena saya pakai bubuk cabai yang saya beli dari Marocco, kok rasanya seperti ada bau bubuk kunyit kering atau bubuk bumbu makanan Marocco ya, jadinya rasanya kayak ada sentuhan makanan negara itu. Resep masih akan saya sempurnakan. Kira-kira, beginilah bocoran bahannya (akan diupdate kapan-kapan):

Bahan:
  • gurita ukuran sedang dipotong-potong
  • sejumput daun bawang yang diiris-iris tipis
  • toge
  • bongol daun bawang (oignon blanc)
  • kecap asin
  • jamur kancing
  • bubuk cabai kering
  • bubuk jahe
  • 1/2 sdt minyak wijen
  • biji wijen
  • merica hitam dan putih
  • gula
  • garam
  • minyak olive untuk menumis