Tuesday, November 20, 2007

Malbi Daging Sapi


Resepnya bisa dilihat di sini. Hasilnya mantap benar deh. Mas Gorilla terus-terusan memuji masakan saya, padahal saya gak ngikutin takarannya sih. Dia bilang, rasanya seperti manisnya buah chestnut atau chataigne.

Saking diulang-ulangnya pujian untuk masakan saya kali ini, saya sampe nyeritain sedikit tentang kehebatan kota Palembang untuk mengalihkan pujiannya itu. Abis gimana ya, saya gak nyaman dengan pujian, karena takut banget terlena.

Dia bilang, "Lain kali, kita undang siapa gitu loh, biar nyobain masakan kamu yang ini! Mantap abis!". Hmmm.. undang? Siapa ya? Saya langsung keinget Dewi dan tetangganya, juga mertua maupun ipar-ipar saya.

Ah sudahlah, saya cuman ingin berbagi rasa dengan suami saya aja, hehe (sorry 'wi!!), akhirnya saya bilang, "Udahlah, kamu nanti pas tugas ke Jepang, inget sama masakan saya aja, biar kamu langsung pengen cepet pulang setelah bosen makan sushi melulu!".

Ya gitulah.. saya sebetulnya sirik sama dia karena dia bisa makan sushi di negara asalnya langsung.