Tuesday, November 20, 2007

Salada Bumbu Pecel


Kalau makan salada campur bumbu kacang gini, jadi inget sama gado-gado inovatif di bandung, di jalan Teuku Angkasa. Dulu saya kost gak jauh dari tukang jualan ini. Gado-gadonya porsi besar dan agak mahal. Saya sebetulnya kurang suka gado-gado ya...

Nah ngomong-ngomong, ide saya ambil dari sini. Gara-gara postingan ini pula saya jadi kebelet banget pengen bikin bumbu pecel. Sayang saya gak suka paprika, dan gak tau apa itu daun gingseng. Jadi ya sudahlah, yang ada aja, ya salada yang ditaburi dengan daun koriander (ketumbar). Saya gak pakai minyak olive, karena menurut saya rasa bumbu pecelnya udah nendang, dan udah cukup berlemak. Sebetulnya tanpa daun koriander pun terasa lezat, karena emang daun koriander saya udah gak segar, jadi kurang berasa. Tapi tetep saya tambahin daun koriander dong, saya kan fans berat.

Bahan:

Cara:
  1. Letakkan salada dalam mangkok, tuangkan bumbu pecel, aduk rata dengan sendok salad.
  2. Taburkan daun koriander.
  3. hidangkan sebagai hidangan pembuka
Hasilnya? hmm... mas Gorilla suka banget. Katanya mirip gado-gado, tapi lebih oke. Yalah, kita berdua kan gak terlalu demen sama gado-gado yang menurut kami, rasanya terlalu manis, dan di bumbu pecel ini ada rasa terasi dan gulanya saya kurangin dikit.